Sabtu, 23 Juni 2012

Wisata Murah “EKSOTISME RAWA PENING”

Buat kita yang suka travelling tapi tidak ada budget lebih untuk melakukan perjalanan wisata, saya mempunyai alternatif tempat wisata yang patut untuk dikunjungi dengan biaya yang sangat terjangkau. Alternatif yang saya pilih berdasarkan kunjungan wisata saya ke provinsi Jawa Tengah. Perjalanan saya mulai dari kota Salatiga, kota yang berhawa sejuk karena berada dibawah kaki Gunung Merbabu dan Gunung Ungaran, dari Salatiga kami menyewa mobil dengan tarif Rp. 300.000- Rp. 500.000/hari tergantung dari jenis mobil dan fasilitasnya. Karena kami ada 8 orang jadi  kami menyewa satu mobil Avanza, biaya  sangat terasa ringan karena harga sewa mobil (Rp. 450rb/hari+ bensin+ sopir) kita bagi 8 orang. 
 Rawa pening
Pertama kami mengunjungi rawa pening, tempat ini tidak begitu jauh dari pusat kota Salatiga hanya memerlukan waktu 30 menit untuk menuju kesana, di rawa pening kami tidak dikenakan biaya masuk objek wisata tersebut karena kami melewati jalur “tikus” melalui pemukiman penduduk sekitar. Pemandangan yang disajikan sangat indah sebuah rawa yang dikelilingi oleh bukit dimana terdapat sebuah pulau misterius di tengah rawa, menurut informasi pulau tersebut kadang muncul dan kadang menghilang, saya kurang begitu paham tentang hal yg berbau mistis yang terjadi dengan pulau tersebut, tapi menurut saya pulau tersebut kadang muncul atau hilang tergantung dari debit air yang mengalir dirawa tersebut, terlepas dari kontroversi tersebut Rawa pening sangat indah dan layak buat dikunjungi.

Dwi Wahyudi
Facebook        : Wahyudi dwi
Twitter             : @yudi_w
Email               : Wie_bangetz@yahoo.com
Pin BB                  : 25d50934


Tidak ada komentar:

Posting Komentar